Selasa, 10 November 2009

MeRaNgkai KaTa...mEraNGkai BuNga...


hari ini aku ikut lomba merangkai bunga...dalam rangka " sedekah bumi"...
peraturannya:
bahan plastik, kertas dll tidak boleh lebih dari Rp.25.000,-

teterettt.......
bu rt bilang pake bunga jadi, tinggal dirangkai...
trus aku ngubek-ubek pasar kliwon cari bunga yang dimaksud,pokoknya tidak boleh lebih dari Rp.25.000,-

besoknya...
ada informasi, bunga harus bikinan sendiri...kreatifitas dewe'
is't ok! gak masalah....tapi aku bingung pake bahan apa ya...soale lombanya ntar sore,
aku putuskan beli kertas "krep", wah ternyata bahan ini sudah langka dijaman sekarang......adanya yg warna-warni, buat hiasan sepeda, atau acara ultah....
wah berabe nih....cari dimana ya....akhirnya aku suruh ngubek- ubek mas nya kalo ada barang yang tersisa digudang, hore...!!!!dapet......
dengan kondisi yang mengenaskan....lecet bin kumal.....hikz....
sutralahh............
aku gunting kertas kreb tadi seperti daun waru...bulatan-bulatannya aku warnai pink muda ( pake crayon anakku)...trus aku rangkai dikawat kecil,...aku bentuk seperti mawar, aku pasang pada ranting kering pohon belimbing depan rumah...jadi deh.....gaya jadul...tapi natural...dan murah tentunya.

jam 3.30 sore...siap-siap brangkat lomba....
wah....lombanya di SDN Bajomulyo...es-de ku tercinta, jadi nostalgia lagi nih:)
ibu- ibu peserta lainnya, tampaknya pada semangat, ada yang bawa bunga dari sedotan...sisik ikan...rafia....kain dll.
wah ada masalah lagi nih....mis comunications, ibu- ibu ada yang bikin bunga sendiri ada yang beli jadi....wah gimana ini....tapi lomba tetap berlangsung.....

akhirnya tiba penilaian....
peserta pada protes karna informasi yang diterima...tidak sinkron, soal budget...soal bahan...bla...bla....hampir gelutan....
" wah...itu sih tidak fair....dipengumuman kan ditulis tidak boleh lebih Rp.25.000,- " sergah bu Anu.
" tapi kata rt ku bebas..dari bahan jadi..tinggal rangkai" Ibu Itu ngotot.
jurinya malah pada kaburrrr..........
gimana ini baiknya...?????
ok...semua peserta dapet juara...dengan kategori bunga jadi ma bikin sendiri beda...
akurrr...!!!!!!

dan akhirnya....bunga mawar pinkku...menduduki peringkat ke-4 dari 5 peserta bunga bikinan...:p
don't worry....be happy....hehe....
apa aja sih kategori penilaiannya???
1. kreatifitas
2. komposisi warna
3. kerapian.

jadi kira- kira rangkaian bungaku layak dapet juara berapa ya????
makanya...panitia itu mbok ya sosialisasinya yang bener...biar gak gontok- gontokan kaya gini...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar