Senin, 09 November 2009

TEBAL>>>>>tipis


TEBAL...tipis...

inikah iman yang kupunya sekarang??
" serasa kurang bersyukur..."itu status yang aku tulis di facebook hari ini. tanggapan langsung datang bertubi-tubi...dari teman sma ku. "biasa sifat manusia bu...", ada yang nulis " kondisi iman manusia memang bisa tebal bisa tipis...". btw...sedikit membantu..sebagai bahan renungan...( jadi facebook tidak selamanya mudharot kan?heeee...)
kalo boleh jujur...kapan ya aku terakhir punya iman tebal ya..??
jadi inget masa-masa kuliah dulu...betapa hausnya aku akan ibadah,..bersama-sama teman seperjuangan memajukan TPA Al-Hidayah Purwosari..secara..aku dapat plakat ustadzah terbaik versi TPA Al-Hidayah hehe....btw...is't my life...I am enjoy...dan sangat menikmatinya.
hari- hari yang penuh manfaat...subuh kajian..pagi-siang kekampus...sore ngajar TPA..malem lembur bikin tugas kuliah...so...tak ada waktu yang tersia-sia, masa mudaku jauh dari kata hura-hura...pacaran apalagi???hee....
apakah kondisi imanku sudah masuk kategori tebal saat itu?
tapi jujur...saat itu hatiku benar-benar nyaman dan tentram saat itu, beban seringan kapas...aku hanya terfokus pada kegiatan-kegiatanku...belum ada beban kehidupan yang membayangiku...kiriman selalu lancar, apa yang kuingin kan pasti terbeli..ortuku dalam kondisi sukses saat itu,..masalah percintaan?? aku bertekad mengubur cinta pertamaku sedalam-dalamnya..
kondisi yang berbalik 180 derajat,.aku yang sekarang mudah apatis...pemarah...cengeng...padahal aku sudah menjadi seorang ibu,yang tidak hanya bertanggung jawab atas diriku saja...aku belum benar-benar tahan banting...semangat yang kupunya masih turun naik...kadang tebal..kadang tipis, tapi aku tak mau terpuruk lebih dalam....aku ingin bangkit...bangkit mencintai-Nya...bangkit mensyukuri semua nikmat-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar